Berikut 4 band terkenal yang berpisah di puncak karir mereka

Membangun dan memelihara sebuah band bukanlah hal yang mudah. Banyaknya kepala dan ego dalam suatu lingkungan seringkali mengganggu keharmonisan band dan menjadi penyebab utama bubarnya sebuah band. Tidak jarang grup musik ternama, bahkan grup musik terkenal yang telah bubar, mengalami nasib dinamika kerja sama yang putus di tahun-tahun keemasan mereka.

Berikut-4-band-terkenal-yang-berpisah-di-puncak-karir-mereka

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman chord lagu indonesia Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Berikut 4 band terkenal yang berpisah di puncak karir mereka

Selain ego besar masing-masing anggota, Acts of God juga bisa menjadi faktor mengapa beberapa band terkenal ini memutuskan untuk bubar. Salah satu alasan mengapa band terkenal itu bubar adalah karena mereka harus menerima kenyataan ditinggalkan selamanya oleh salah satu anggota mereka. Tidak jarang beberapa band ternama di masa lalu bubar akibat peristiwa tragis tersebut, padahal mereka sedang berada di puncak karir. Berikut adalah beberapa band paling terkenal yang berpisah selama masa kejayaan mereka.

Departemen Joy

Rating atau image yang terkait dengan band terkenal yang bubar di puncak karier mereka mungkin adalah hal yang tepat untuk disematkan pada Joy Division. Pasalnya, band ini harus bubar meski grup musik post-punk Inggris tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan pijakan di AS. Band kondang yang bubar di masa puncaknya ini harus bubar akibat meninggalnya penyanyi Ian Curtis di tahun 1980. Band kondang yang bubar ini harus kehilangan kesempatan bermain demi mengenalkan musik mereka ke ranah yang lebih luas. hadirin. Para member yang tertinggal seperti Bernard Sumners, Peter Hook dan Stephen Morris memutuskan untuk membubarkan Joy Division dan terus bermusik bersama di bawah nama New Order.

Sedikit cerita tentang Joy Division, band terkenal yang bubar di masa keemasannya, dibentuk pada tahun 1976. Berdirinya Joy Division merupakan buah pikiran dari Bernard Sumner dan Peter Hook, keduanya terinspirasi dari aksi panggung Sex Pistols. di sebuah konser di Manchester, Inggris. Bernard Sumner dan Peter Hook mengumumkan melalui toko musik di wilayah Manchester bahwa mereka sedang mencari penyanyi. Ian Curtis yang kebetulan mengenal Bernard Sumner dan Peter Hook akhirnya menghubungi mereka untuk bergabung dalam formasi salah satu band terkenal yang sempat bubar di masa jayanya.

Romansa kimiawi saya

Arsip Warner | No. 3 pic.twitter.com/SGykdyCzp9
– My Chemical Romance (@MCRofficial) 22 September 2016

Meskipun bersatu kembali dan bekerja bersama lagi, My Chemical Romance adalah salah satu band paling populer yang berpisah di puncak karir mereka. Setelah sukses memproduksi 4 album dalam kurun waktu 2002 hingga 2010 sejak terbentuk pada 2001. Band kondang yang sebelumnya sempat bubar ini berencana memutuskan hubungan dengan My Chemical Romance mulai 2013 saat resmi mengumumkan perpisahan. Band ternama yang bubar di masa keemasannya ini berencana menjadikan album ketiga mereka, The Black Parade (2006), sebagai album terakhir mereka bersama. Namun, rencana likuidasi tersebut baru terwujud 3 tahun setelah rilis album keempatnya. Band kenamaan yang bubar di masa puncaknya ini akhirnya memutuskan untuk bekerja sama lagi di tahun 2019, namun dengan formasi yang kurang lengkap. Pasalnya, drummer Bob Bryar tidak ambil bagian dalam Reunion Formation.
Led Zeppelin

supermusic0

Led Zeppelin juga masuk dalam daftar band terkenal yang bubar di masa jayanya. Led Zeppelin juga bubar akibat meninggalnya drumer John Bonham pada 1980. Band terkenal yang bubar di masa jayanya ini harus menerima pil pahit yang ditinggalkan sang drummer saat tur konser di AS. Alhasil, rangkaian tur konser yang dijalani Led Zeppelin saat ini terpaksa dibatalkan dan tidak lama kemudian Led Zeppelin dinyatakan bubar. Anggota band terkenal ini, yang bubar di masa kejayaan mereka, mulai mempelajari musik mereka sendiri. Robert Plant diketahui membentuk band baru, The Honeydrippers. Penyanyi utama di Led Zeppelin mencoba melepaskan diri dari citra band terkenal yang bubar di masa jayanya dengan memilih memainkan musik soul rock.

Di pintu masuk

Perjalanan karir The Drive In sebagai grup musik post-hardcore memang cukup panjang. Band ini mulai aktif berkarya sejak 1993 hingga 2001. Sebagai band independen, At The Drive In harus menumbuhkan kesuksesannya sendiri dari panggung ke panggung, dari album ke album. Hingga akhirnya mereka mendapatkan popularitas di akhir 1990-an hingga awal 2000-an. Tepat pada tahun 2001, At The Drive In memutuskan untuk pergi setelah lulus

 

  Lihat Juga : chord perlahan