3 Cara Membuat HP Android Menjadi Lebih Ringan

3 cara untuk membuat ponsel Android lebih ringan tanpa aplikasi

android-lebih-ringan

3 Cara Meringankan HP Android ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang sering mengalami lemot pada smartphone Android Anda. Cara memutihkan hp android dibawah ini juga mudah dan tanpa menggunakan aplikasi apapun. Di bawah ini adalah 3 cara untuk meringankan ponsel Android tanpa aplikasi.
1. Hapus aplikasi yang tidak perlu

Cara pertama untuk meringankan ponsel Android Anda adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak perlu atau tidak pernah digunakan di ponsel Android Anda. Pasalnya, terlalu banyak aplikasi yang terinstal di ponsel Android juga dapat menyebabkan ponsel Android Anda menjadi lambat atau bahkan lag. Untuk melakukan ini, Anda dapat menghapus aplikasi yang tidak perlu di ponsel Android Anda.

Anda dapat menghapus aplikasi yang Anda anggap tidak penting atau tidak Anda perlukan di ponsel Android Anda. Jika Anda memiliki dua aplikasi dengan fungsi yang sama, Anda dapat menghapus aplikasi untuk mengurangi beban pada sistem ponsel Android Anda. Namun, jika cara ini masih tidak membuat ponsel Android Anda terlalu lemot, Anda bisa mencoba cara yang kedua.
2. Hapus cache

Cara kedua untuk meringankan ponsel Android Anda adalah dengan menghapus cache di ponsel Android Anda. Padahal peran cache cukup penting, jika cache terlalu tinggi juga bisa menjadi penyebab hp android berjalan lambat dan lag. Oleh karena itu, Anda perlu menghapus cache pada ponsel cerdas Android Anda untuk menstabilkan kinerja Android Anda.

Baca Juga : 3 Cara Menghemat Daya Baterai di HP Android Tanpa Aplikasi untuk Pemula

Untuk menghapus cache di ponsel Android, Anda harus masuk ke menu pengaturan dan memilih opsi penyimpanan. Setelah itu anda bisa memilih Clear cache, setelah itu anda bisa merasakan perbedaannya sebelum dan sesudah cache hp android anda dibersihkan. Untuk lebih memaksimalkan kinerja ponsel Android Anda, Anda dapat mencoba cara terakhir.
3. Aktifkan mode penghemat baterai bawaan

Cara terakhir untuk meringankan hp android anda adalah dengan mengaktifkan mode battery saver di hp android anda. Biasanya, ponsel Android terbaru hadir dengan mode penghemat baterai bawaan yang aktif secara otomatis setelah mencapai tingkat baterai tertentu seperti 15% atau 10%. Saat mode hemat daya ini aktif, fitur ini mengelola aplikasi dan fungsi lainnya.

Mode penghemat baterai ini menonaktifkan berbagai efek di ponsel Android Anda yang dapat menyebabkan baterai ponsel Android Anda cepat habis. Tentunya selain bisa menghemat baterai, fitur ini juga bisa membuat HP Android kamu jadi lebih ringan dan optimal. Anda dapat mengaktifkan fitur ini di menu baterai di pengaturan ponsel Android Anda.

Baca Juga : 3 Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Google Play Store Hilang Sendiri

Nah, itulah 3 cara meringankan hp android tanpa aplikasi yang bisa anda coba di smartphone android anda. Cara di atas juga telah digunakan oleh pengguna Android untuk memaksimalkan kinerja ponsel Android mereka karena sangat sederhana dan tidak memerlukan aplikasi tambahan. Terima kasih banyak.

Sumber :