Aplikasi untuk Menghapus Watermark Video dan Foto Android PC MAC

Aplikasi untuk Menghapus Watermark Video –

Bagi mereka yang suka menonton video atau menikmati gambar, mereka mungkin menghadapi masalah “tanda air”. Kehadiran watermark terkadang mempengaruhi kenyamanan dan kepuasan menikmati konten apapun, baik itu video maupun foto.

Oleh karena itu, beberapa orang mengedit konten untuk dapat menghilangkan watermark. Jika Anda ingin menghapus tanda air, Anda memiliki beberapa opsi. Cara termudah adalah dengan menggunakan aplikasi yang secara khusus menghapus tanda air.

Biasanya aplikasi penghapus watermark ini sangat mudah digunakan. Pengguna hanya perlu memasukkan konten dan kemudian memilih bagian dari tanda air yang ingin mereka hapus. Terakhir, biarkan aplikasi menghapus tanda air secara otomatis. Kedengarannya sangat mudah, bukan?

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan aplikasi penghilang watermark paling sederhana dan terbaik seperti sebelumnya, maka Anda berada di artikel yang tepat. Karena kali ini kita akan membahas 5 kegunaan untuk menghilangkan watermark pada video atau foto. Aplikasi ini benar-benar dapat bekerja di Windows!

1. iMyFone MarkGo

Sebagai aplikasi pertama, kami merekomendasikan iMyFone MarkGo Watermark Remover. Ada banyak alasan mengapa iMyFone MarkGo layak untuk dicoba. Selain bisa menghilangkan watermark pada video/foto dengan cepat dan mudah, iMyFone MarkGo juga bisa menghilangkan beberapa watermark sekaligus.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menambahkan tanda air ke video atau foto Anda. Menariknya, iMyFone MarkGo juga diklaim bisa menghilangkan watermark kanvas dengan mudah!

Setelah menyebutkan betapa mudah dan cepatnya penggunaannya, kami pernah mencoba menghilangkan tanda air pada sebuah video.

Ternyata cepat dan mudah, tanpa harus khawatir memotong watermark secara detail. Bahkan cropping sederhana secara alami dapat menghilangkan watermark. Untuk mengetahui prosedurnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Sebagai langkah awal, buka browser di laptop Windows. Kemudian kunjungi iMyFone MarkGo.
  2. Setelah itu, unduh aplikasi langsung ke PC Anda. Jangan khawatir, ada versi gratisnya!
  3. Pada langkah kedua, Anda menginstal aplikasi langsung di PC.
  4. Setelah selesai, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Kemudian Anda akan disajikan dengan 4 fungsi utama: Hapus Video Watermark, Hapus Gambar Watermark, Tambah Video Watermark dan Tambah Gambar Watermark. Karena Anda ingin menghapus tanda air dari video, klik bagian Hapus tanda air video.
  5. Kemudian klik langsung pada bagian Add Video untuk menyisipkan video yang ingin dihilangkan watermarknya.
  6. Setelah Anda memilih video yang Anda inginkan, langkah selanjutnya adalah memotong bagian dari tanda air yang ingin Anda hapus. Yang harus Anda lakukan adalah menyeret ujung biru ke dalam kotak (ditandai dengan warna merah). Kemudian ubah ukurannya menjadi tanda air yang ingin Anda hapus.
  7. Sebelum masuk ke langkah terakhir, Anda harus mengklik Preview terlebih dahulu untuk melihat hasil videonya.
    Jika Anda merasa baik dan sempurna, Anda dapat melanjutkan dengan mengklik Ekspor.
  8. Sekarang lepaskan dan tunggu beberapa saat hingga iMyFone MarkGo selesai menghapus tanda air.
  9. Selesai! Untuk melihat hasilnya bisa langsung klik Open File Location.

Anda kemudian akan diarahkan ke lokasi video yang diedit.

2. Adobe Photoshop

Aplikasi penghilang watermark selanjutnya yang dipilih Dear Signal kali ini adalah dari Adobe, dengan nama persisnya Adobe Photoshop. Aplikasi ini sangat populer dengan editor foto. Ya, di Photoshop Anda hanya dapat mengedit gambar, bukan video.

Meskipun Photoshop terbatas pada gambar saja, ia memiliki berbagai fitur canggih yang layak untuk dicoba. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai alat untuk membuat gambar menjadi lebih halus dan indah. Selain itu, Anda juga dapat mengandalkan Photoshop untuk menghilangkan tanda air dari gambar.

3. Apowersoft Watermark Remover

Kembali dengan aplikasi untuk menghapus tanda air pada video. Kali ini kami merekomendasikan aplikasi bernama Apowersoft Watermark Remover. Sesuai dengan namanya aplikasinya, Apowersoft Watermark Remover juga mampu menghilangkan watermark pada video dengan mudah.

Mereka juga menawarkan fitur untuk menghapus beberapa tanda air secara bersamaan. Bahkan diklaim aplikasi ini mampu menjaga kualitas video editing watermark

4.GIMP

Bagi yang membutuhkan aplikasi untuk menghilangkan watermark pada gambar, GIMP juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Dapat dikatakan bahwa GIMP adalah alternatif yang lebih mudah untuk pemula. Hal yang lucu tentang GIMP adalah tidak semua pengguna perlu menginstal aplikasi di PC mereka.

Alasan untuk ini adalah bahwa GIMP adalah editor open source. Artinya GIMP hanya bisa dijalankan secara online. Anda tidak perlu khawatir dengan sistem operasi PC yang Anda gunakan karena GIMP kompatibel dengan banyak sistem operasi; seperti Windows, macOS, Linux.

5. Hitpaw Watermark Remover

Last but not least, ada Hitpaw Watermark Remover, yang merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk menghapus watermark di PC. Tidak jauh berbeda dengan beberapa aplikasi sebelumnya, Hitpaw juga menawarkan kemampuan menghilangkan watermark dengan mudah dan cepat.

Mereka juga mengklaim bahwa kualitas resolusi selalu sama sebelum diedit. Bagi yang tertarik menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis namun dengan beberapa batasan fungsionalitas. Untuk fungsionalitas yang lebih lengkap, Anda dapat mendaftar ke Hitpaw melalui situs resminya. Oh ya, aplikasi ini mendukung macOS dan Windows, ya.

Source : https://bpkadsintang.id/bpkadsintang.id