15 Artis Indonesia yang Pernah Terlibat di Marvel

15 Artis Indonesia yang Terlibat dalam Marvel | Semua orang yang pernah bermain di MCU!

artis-indonesia-di-marvel

Siapa yang tidak mengenal Marvel? Salah satu franchise superhero terbesar di dunia ini memiliki nama besar di dunia hiburan.

Produk yang mereka hasilkan bervariasi. Mulai dari komik, serial animasi hingga film bujet besar yang disematkan di salah satu jagat sinematik terbesar dalam sejarah, Marvel Cinematic Universe (MCU).

Kesuksesan Marvel bukan hanya karena peran kepemimpinan studio. Tapi itu juga tergantung pada kerja keras tim di depan dan di belakang layar.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Marvel hanya melibatkan orang-orang terbaik di bidangnya untuk menjaga kualitas produk yang mereka buat.

Jangan ragu untuk mencari di seluruh dunia untuk menemukan artis dan artis yang tepat. Ini termasuk seniman dan seniman dari Indonesia.

Ternyata ada beberapa artis dan artis Indonesia yang pernah dan terlibat berkolaborasi dalam proyek Marvel.

Ada yang terlibat mengisi soundtrack film MCU, menjadi artis Marvel Comics dan juga film animasi MCU, dan diundang membintangi film MCU!

Penasaran siapa saja karakternya? Simak daftarnya di bawah ini seperti dilansir Kincir.

1. NIKI

Penyanyi muda berusia 22 tahun itu sebenarnya sudah aktif berkarir di Amerika Serikat selama beberapa tahun terakhir. NIKI berada di bawah label 88Rising.

Pemilik nama asli Nicole Zefanya diyakini terlibat dalam proyek soundtrack film terbaru MCU, Shang-Chi.

Ia merilis lagu berjudul ‘Every Summertime’ dengan cover yang memiliki simbol 10 dering seperti organisasi sepuluh dering di film tersebut.

Ini dapat ditemukan di halaman lagu platform Spotify-nya. Ada label hak cipta Marvel 2021 yang menunjukkan bahwa lagu tersebut adalah soundtrack film Shang-Chi.

2. Rich Brian

Sama seperti NIKI, Rich Brian adalah penyanyi muda berbakat Indonesia yang telah berkarir di AS selama beberapa tahun terakhir.

Rapper ini juga terlibat dalam produksi soundtrack untuk film Shang-Chi, yang dijadwalkan tayang di bioskop pada September 2021.

Ia mengisi soundtrack film tersebut dengan lagunya yang berjudul “Lazy Susan”. Sama seperti lagu NIKI, lagu ini juga memiliki gambar 10 cincin di covernya. Rich Brian juga memiliki label hak cipta Marvel 2021 di halaman lagunya di Spotify.

3. Warren Hue

Rapper Indonesia berbakat lainnya yang terlibat dalam soundtrack film Shang-Chi. Karakter Warren Hue bekerja sama dengan Rich Brian lewat lagu ‘Lazy Susan’.

4. Ray Sahetapy

Tahukah Anda bahwa aktor senior Ray Sahetapy berperan sebagai Captain America: Civil War dalam film tersebut? Pada 2016, ia bertindak sebagai juru lelang dalam film tersebut.

Sayangnya adegan itu dihapus ketika film itu diputar di bioskop. Menilik sebuah kalibrasi, penampilan Ray Sahetapy saat itu dinilai sangat bagus.

Saking bagusnya, karakter yang ia perankan bahkan lebih menonjol dari akting Daniel Brühl, aktor yang berperan sebagai penjahat utama film tersebut, Baron Zemo. Sayang sekali bukan, geng?

Meski begitu, adegan Ray Sahetapy di film Civil War masih beredar di sejumlah media sosial.

5. Arief Muhammad

Konten kreator yang dikenal dengan nama Poconggg ini ternyata juga sempat muncul di film MCU. Ia dan istrinya, Tiara Pangestika, diundang oleh Marvel untuk menjadi salah satu penghuni planet Sakaar.

Planet ini merupakan lokasi dimana Hulk, Thor dan Loki terdampar di film Thor: Ragnarok (2017). Kemunculan Arief dan Tipang terlihat dalam video promosi film berjudul Welcome to the Planet Sakaar.

Arief tidak hanya bisa tampil di sana, tapi juga berkesempatan melakukan wawancara dengan para pemain dan sutradara. Wow, itu sangat cemburu!

6. Dallas Liu

Film Shang Chi sepertinya melibatkan banyak artis dan artis dari Indonesia. Ini adalah aktor Dallas Liu. Namun, belum diketahui secara pasti karakter apa yang akan dimainkan Dallas di sini.

Meski berasal dari Amerika Serikat, Dallas juga memiliki darah Tionghoa dan Indonesia.

Dia telah terlibat dalam beberapa film Hollywood. Termasuk Tekken (2010), Mortal Kombat: Legacy (2013) dan juga serial live-action Avatar, yang diimplementasikan sebagai karakter oleh Zuko.

7. Ronny Gani

Pelukan penggemar film Avengers. Temui Ronny Gani, seorang animator berbakat yang terlibat dalam empat film Avengers di MCU.

Tugasnya adalah menyempurnakan efek visual film. Nah, tidak heran jika hasilnya terlihat begitu nyata.

8. Miralti Firmansyah

Miralti Firmansyah adalah seorang ilustrator. Dia telah terlibat dalam banyak proyek komik Marvel. Ini termasuk Star-Lord, Kitty Pride, The New X-Men 92, dan Gwenpool.

Sumber :