Cara Melacak Hp Yang Hilang Melalui Nomor HP

Cara Melacak Hp Yang Hilang Melalui Nomor HP

 

Bisakah Anda melacak ponsel yang hilang hanya dengan nomor ponsel?

Pertanyaan ini pasti terlintas di benak kita terutama saat ponsel hilang atau saat ingin melacak keberadaan seseorang dengan nomor ponselnya.

Cara-Melacak-Hp-Yang-Hilang-Melalui-Nomor-HP

Pelacakan HP yang hilang sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah jika HP yang hilang adalah smartphone Android yang terhubung dengan akun Google, dalam keadaan hidup, memiliki koneksi internet, dan GPS aktif. Kami dapat menggunakan Google Temukan ponsel Anda untuk melacak. Bahkan pelacakan bisa dilakukan secara real time.

Jika handphone yang hilang ternyata mati, kita masih bisa melihat history pergerakannya melalui Google Maps setidaknya untuk mengetahui dimana posisi terakhir handphone sebelum mati.

Saya telah menulis petunjuk langkah demi langkah di posting ini:

Lacak ponsel yang hilang melalui nomor ponsel

Jika ponsel yang hilang tidak terhubung ke akun Google dan tidak memiliki koneksi internet atau GPS, pelacakan akan menjadi lebih sulit. Satu-satunya harapan adalah mencari nomor ponselnya.

Berkali-kali kita telah menyaksikan kecanggihan teknologi yang kerap digunakan polisi untuk melacak nomor ponsel dalam film-film Hollywood. Segera setelah ponsel dihidupkan dan nomor SIM di dalamnya aktif, titik merah ditampilkan pada kartu di monitor. Kemudian mereka tahu dimana targetnya dan akhirnya penjahat itu ditangkap.

Tapi sayangnya … tidak semudah itu, Ferguso!

Hanya di film, sebagai orang normal kita tidak memiliki teknologi canggih ini. Lagi pula, proses pelacakan dunia nyata tidak sesederhana dan sesederhana seperti di film. Sebagian besar adegan ini hanya fiksi.

Saya tidak ingin mengecilkan hati teman-teman yang mencoba mencari ponsel yang hilang hanya dengan nomor ponsel, tetapi saya akan jujur ​​memberitahu Anda bahwa itu hampir tidak mungkin – bagi kita orang awam.

Karena kita membutuhkan data sensitif seperti LAC (Location Area Code) dan CID (Cell ID) dari operator seluler untuk melacak lokasi nomor ponsel kita. Data ini bersifat rahasia, operator jaringan seluler tidak menyebarkannya kepada orang biasa. Hanya pihak yang berwenang seperti polisi, dinas rahasia, militer, atau perusahaan keamanan siber yang berwenang yang dapat mengakses data ini.

Jika hanya tentang kehilangan ponsel seseorang, operator seluler pasti tidak akan peduli!

Teknik pelacakan nomor telepon seluler juga mengharuskan operator seluler digunakan untuk mengakses menara BTS, sehingga orang biasa tidak dapat melakukannya. Teknik pelacakan ini juga dikenal sebagai tirangulasi BTS.

Jika Anda hanya ingin tahu bagaimana proses pelacakan bekerja, Anda dapat membaca posting ini, saya telah membahas tentang:

Melacak Ponsel yang Hilang Menggunakan BTS Triangulasi

Lacak iPhone dengan IMEI melalui triangulasi BTS
Situs dan aplikasi pelacakan nomor ponsel Android gratis … gratis? Apa ???

Percayalah, situs dan aplikasi Android gratis di luar sana tidak akan banyak membantu. Bahkan memasukkan data pribadi secara sembarangan ke situs web yang belum jelas membawa risiko penyalahgunaan data.

Jika Anda dapat menemukan situs atau aplikasi Android gratis yang mengklaim dapat melacak ponsel dengan nomor ponsel tetapi memerlukan pendaftaran dengan memasukkan informasi pribadi terlebih dahulu, lebih baik tinggalkan yang ini.

Saya telah membaca banyak halaman web yang menjelaskan bagaimana ponsel dilacak oleh nomor ponsel dan tidak ada yang memberikan jawaban yang valid. Beberapa bahkan merekomendasikan pelacakan di situs web pelacakan nomor telepon yang ternyata PRANK! (Mungkin penulis tidak terlalu memperhatikan jika itu ternyata lelucon).

Lihat screenshot berikut:
Cara melacak ponsel yang hilang dengan nomor ponsel
Cara melacak ponsel yang hilang dengan ponsel nomor 2
Cara melacak ponsel yang hilang dengan nomor ponsel 3

Situs pelacakan yang direkomendasikan dalam artikel pada tangkapan layar di atas semuanya adalah lelucon sehingga mereka tidak dapat melacak lokasi nomor ponsel sama sekali.

 

Lihat Juga :

https://www.mobifrance.com/

https://bootb.com/