Cara Merawat Burung Blackthroat

Kali ini admin akan menyajikan beberapa informasi tentang hobby untuk anda para pecinta burung. Tentu Anda tahu sesuatu tentang burung tenggorokan hitam. Burung ini termasuk burung yang sangat eksotis.

Bagi anda yang baru mengenal burung tenggorokan hitam ini, Admin akan menyajikan beberapa informasi.

 

Cara-Merawat-Burung-Blackthroat

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://hargaburung.id/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Burung tenggorokan hitam masih sangat asing di Indonesia dan nampaknya sangat sedikit sekali orang yang memelihara burung tenggorokan hitam.

Menurut wikipedia.org, burung tenggorokan hitam adalah burung yang termasuk dalam famili Muscicapidae. Spesies burung ini sangat umum di China, dan sangat mudah berkembang biak di sana.

Jenis burung ini menyebar dari daratan Cina utara sampai Cina tengah. Burung ini memiliki habitat asli di rumpun bambu yang banyak dijumpai di hutan. Ada banyak burung tenggorokan hitam di Indonesia.

Namun saat ini, burung tenggorokan hitam tersebut terancam punah karena tempat tinggalnya sudah tidak sesuai lagi dan malah diganti dengan pemukiman penduduk.

Spesies tenggorokan hitam sendiri ditemukan pada tahun 1891. Seiring berjalannya waktu, burung ini sangat sulit ditemukan.
Pasalnya, habitat burung ini terancam dan juga jarang ada di Indonesia maupun dunia. Sehingga tidak terbayangkan harga burung ini sangat mahal, karena sangat jarang sekali menjual burung tenggorokan hitam.

Cara merawat burung tenggorokan hitam

Oleh karena itu, perhatian khusus dilakukan untuk memastikan burung tenggorokan hitam dapat hidup sehat dan nyaman dengan cara menjaga kesehatannya agar tetap terjaga. Misalnya melalui perawatan rutin atau pembersihan burung tenggorokan hitam harga tenggorokan hitam.

Khususnya untuk membersihkan kandang, Anda perlu membersihkan sampah setiap hari agar kotoran tidak menumpuk.

Kemudian anda harus rajin membersihkan atau memandikan burung blackthroat setiap dua kali pada pagi dan sore hari. Saat anda bisa mengekspos blackthroat ke sinar matahari setelah mandi pagi agar cepat kering dan burung tidak sakit.

Merawat burung blackthroat sebenarnya sangat mudah, namun membutuhkan keteraturan dan kedisiplinan agar blackthroat Anda nantinya dapat dirawat secara teratur. Bagi Anda yang penasaran memiliki burung eksotis ini, bisa melihat harganya di bawah ini.

Daftar Harga Burung Blackthroat terbaru

Jenis harga burung

  • Burung Blackthroat Botswana betina Rp. 950.000
  • Harga Rp.1.200.000 untuk burung leher hitam lokal
  • Blackthroat Masteran atau isian Rp. 1.100.000
  • Pria dan wanita Blackthroat Botswana sepasang Rp. 2.850.000
  • Burung tenggorokan hitam betina Rp. 600.000
  • Burung leher hitam lokal jantan Rp. 1.000.000
  • Burung tenggorokan hitam jantan muda Rp. 775,000
  • Import Blackthroat Vogel Rp. 900.000
  • Burung tenggorokan hitam lokal lahir Rp 700.000
  • Burung tenggorokan hitam atau bahan baku Rp. 650.000
  • Burung Blacktrhoat Jantan Rp.650.000
  • Sepasang burung tenggorokan hitam Rp. 2.300.000
  • Burung tenggorokan hitam betina Rp. 700.000
  • Burung Gacor Blackthroat Rp. 1.500.000

Oleh karena itu pihak pengelola telah memberikan informasi penjualan stonechat dan sangkar second di atas.

Untuk harga burung tenggorokan hitam harganya hanya sekitar 700.000. Dengan anggaran sekitar 800.000, Anda bisa mendapatkan burung tenggorokan hitam impor.

Demikian informasi harga burung blackthroat di Pasar Pramuka yang mungkin berbeda dengan harga burung blackthroat di Bandung karena berbeda di tiap daerah. Untuk informasi harga, tabel di atas hanya sebagai perbandingan.

Semoga bermanfaat !!

Lihat Juga: Makanan Burung Murai