5 Contoh Teks Deskripsi, Simak Selengkapnya Disini!

Latih kepekaanmu melalui lima sensor, berikut 3 contoh teks deskripsi hewan

5 Contoh Teks Deskripsi, Simak Selengkapnya Disini!

Apa itu teks deskriptif?

Naskah deskriptif adalah bahan atau buku yang ditulis tangan dengan isi dan cerita yang lengkap, dan menggambarkan subjek atau objek berdasarkan pendengaran, penglihatan, perasaan, dan perasaan penulis.

Seperti apa teks deskripsi itu? Teks deskriptif memberikan sedetail mungkin tentang subjek, situasi, item, dan hal-hal yang terkandung di dalamnya. Melalui visualisasi yang ditunjukkan oleh tulisan, pembaca dapat memahami deskripsi objek lebih dalam dan lebih dalam.

Apa contoh kalimat deskriptif? Contoh: Aku merindukan sahabatku Rifa yang memiliki kulit sawo matang, rambut hitam, rambut panjang dan keriting, hidung mancung dan tiga tanda lahir di pipi kirinya. Rifa adalah orang yang ceria dan menyenangkan.

Apa yang dimaksud dengan paragraf deskriptif dan contohnya? Bagian deskriptif adalah kumpulan kalimat deskriptif yang menggambarkan keadaan fisik benda atau peristiwa menurut pengalaman, penciuman, dan pendengaran pengarang. Contoh: Keadaan lapisan ozon saat ini semakin menipis. Gurun berkembang dan menjadi lebih kering. Hutan tropis semakin banyak ditebang. Maka jangan heran ketika suhu bumi naik dan semakin banyak bencana alam yang menimpa penduduk bumi.

Baca juga: Ayo Tingkatkan Imajinasi Pembaca! Berikut adalah 7 contoh teks deskripsi
Contoh teks deskriptif tentang kucing

Berikut ini adalah contoh teks deskripsi hewan kucing:

Bagi anda yang menyukai binatang pasti sudah sangat familiar dengan kucing. Anda dapat dengan mudah menemukan hewan lucu dan menggemaskan ini dan merawatnya sebagai hewan peliharaan. Kucing jenis ini tidak hanya berasal dari ras murni, tetapi juga dari persilangan. Jenis kucingnya juga banyak mulai dari kucing domestik/domestik, Bali, Persia, Angora, Singapura, Siam, Bengal, Ragdoll dan lain sebagainya. Sebelum memutuskan untuk memelihara atau membeli kucing, sebaiknya pahami dulu jenis kucingnya, kebiasaan/karakternya, cara merawat kucingnya, harga kucingnya. Jadi Anda bisa hidup nyaman dengan kucing kesayangan Anda. Berikut jenis-jenis hewan peliharaan kucing yaitu:

kucing persia

Kucing yang dikenal sebagai hewan peliharaan adalah kucing Persia. Ciri-ciri kucing persia adalah dahi yang lebar dan bulat serta kepala dengan ujung membulat pada telinga yang kecil. Kucing persia termasuk kucing yang mudah bergaul, ramah, ceria dan juga cerdas. Anda bisa membeli kucing Persia dengan harga tinggi yang bisa mencapai Rp. 13 juta.

kucing anggora

Kucing Angora sering dikatakan mirip dengan kucing Persia. Kedua spesies ini memiliki bulu yang lembut, tebal, dan panjang. Padahal mereka adalah dua spesies kucing yang berbeda. Bentuk tubuh kucing anggora lebih kurus sedangkan kucing persia gemuk. Ciri khas kucing anggora adalah kepalanya berbentuk segitiga, bulunya tebal seperti singa. Ukuran hidungnya lebih mancung dibandingkan jenis kucing lainnya. Leher yang disertai bulu panjang juga menjadi ciri khas kucing Angora. Anda bisa membeli kucing ini dengan kisaran harga Rp 1 juta – Rp 2 juta.

kucing sphinx

Kucing jenis ini tergolong unik karena hampir tidak memiliki bulu sama sekali. Meski sebenarnya kucing Sphynx masih memiliki bulu yang sangat pendek dan menyerupai kulit. Ciri khas lainnya adalah adanya kelenjar keringat. Ukuran tubuhnya ramping dan telinganya berbentuk segitiga. Dadanya kuat dan kulit dahinya berkerut. Ekornya panjang dan kecil. Beberapa juga memiliki kumis. Untuk harganya, kamu bisa membeli kucing Sphynx seharga Rp. 14 juta hingga puluhan juta rupiah.
Contoh teks deskriptif tentang hewan peliharaan

Berikut ini adalah contoh teks deskriptif tentang hewan peliharaan:

Anda ingin memiliki hewan tapi masih bingung jenis hewan apa yang asyik berteman dan mudah dirawat? Ada 9 jenis pet yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibina yaitu Bird, Cat, Fish, Dog, Hamster, Hedgehog, Turtle, Sugar Glider, Reptile.

Jika Anda ingin memelihara hamster, Anda harus memperhatikan kebersihan kandangnya. Karena hamster yang mirip tikus bisa stres saat rumahnya kotor. Sebenarnya, hamster adalah hewan peliharaan yang mudah dirawat. Ambilkan saja makanan manis ini dan bersihkan drum. Bagaimanapun, hamster adalah hewan nokturnal, seperti kelelawar, yang tidur di siang hari dan aktif di malam hari.

Sumber :