Elon Musk Sebut Dogecoin Lebih Cocok untuk Transaksi

Elon Musk menggambarkan Dogecoin lebih cocok untuk transaksi daripada Bitcoin

elon-musk-sebut-dogecoin

Bagi kebanyakan orang, Dogecoin adalah meme cryptocurrency yang hanya dibeli untuk dijual kembali ketika nilainya meningkat. Bagi orang terkaya di dunia, Elon Musk, cryptocurrency yang diciptakan sejak 2013, sebenarnya lebih menjanjikan sebagai alat tukar daripada Bitcoin.

Pendapat Elon Musk itu terungkap dalam wawancara dengan Time, majalah yang minggu ini menobatkannya sebagai Person of the Year 2021. Musk menjelaskan bahwa Dogecoin memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya lebih cocok untuk bertransaksi dibandingkan Bitcoin.

Pada dasarnya, Bitcoin bukanlah pengganti yang baik untuk mata uang transaksi. Meskipun Dogecoin dibuat sebagai lelucon konyol, tetapi lebih cocok untuk transaksi.
-Elon Musk-
“Volume transaksi Bitcoin rendah dan biaya per transaksi tinggi,” kata Musk.
Musk menambahkan bahwa Bitcoin lebih cocok sebagai penyimpan nilai. Inilah sebabnya mengapa investor Bitcoin lebih suka menyimpannya dan tidak menjualnya atau menggunakannya untuk transaksi.
Dogecoin, di sisi lain, adalah mata uang yang “mendorong orang untuk membelanjakan uang mereka daripada menimbunnya sebagai penyimpan nilai,” tambahnya.

Elon Musk menggambarkan Dogecoin lebih cocok untuk transaksi daripada Bitcoin (1)
cari untuk memperbesar
Ilustrasi Dogecoin.
Foto: Instagram @dogecoinusa
Musk dikenal sebagai figur publik yang mendukung Dogecoin, meski mengaku bukan pemiliknya.
“Dogecoin dibuat sebagai lelucon untuk mengolok-olok cryptocurrency, tetapi takdir menyukai ironi. Hasil yang paling ironis adalah Dogecoin akan menjadi mata uang bumi di masa depan,” kata Musk dalam sesi obrolan dengan penggemar di platform clubhouse pada awal Februari 2020.

Pendukung Bitcoin mungkin tidak setuju dengan pendapat Musk bahwa cryptocurrency tidak cocok untuk transaksi. Namun, bitcoin digunakan sebagai alat tukar untuk transaksi legal, seperti halnya pemerintah El Salvador.

Sumber :