Cara Pakai Half Filter di TikTok yang Buat Wajah Auto Glowing

Cara menggunakan TikTok setengah filter | Wajah bersinar melawan wajah asli!

filter-di-tiktok

TikTok adalah platform video pendek yang memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri melalui video pendek yang dapat dengan mudah didekorasi dengan berbagai efek, stiker, dan teks.

Buat kamu yang sudah banyak membuat konten di TikTok pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai efek menarik yang ditawarkan, mulai dari glitch, hati, leak hingga kembang api.

Baru-baru ini, TikTok memperkenalkan efek baru yang menjadi sangat viral karena dapat menampilkan wajah “asli” dan “palsu” penggunanya secara bersamaan.

Efek setengah filter di aplikasi TikTok dapat menampilkan wajah seseorang yang tidak difilter (“nyata”) di sebelah wajah yang difilter terang (“salah”).

Dengan efek ini, wajah seseorang bisa terlihat sangat berbeda dari penampilan aslinya.

Video TikTok yang memperlihatkan wajah berseri dibandingkan wajah asli ini dibagikan oleh pengguna internet di berbagai media sosial, mulai dari WhatsApp pribadi hingga Instagram.

Salah satu pengguna internet yang mengunggah video tersebut adalah pengguna TikTok @mochii273.

“Don’t trust the camera guys,” tulisnya sambil memperlihatkan video yang memperlihatkan wajahnya saat mengenakan filter bercahaya dan bergerak menyamping dalam tampilan tanpa filter.

Hingga saat ini, video tersebut telah disukai lebih dari 250.300 TikTokers, dibagikan 5.617 kali, dan dikomentari oleh 7.432 TikTokers.

Netizen lain yang juga mengunggah video TikTok dengan filter tersebut adalah pemilik akun @angguncolection. “Jangan merasa itu benar-benar cantik,” tulisnya.

Hingga saat ini, video tersebut telah disukai lebih dari 485.400 TikToker, dibagikan 14.000 kali, dan dikomentari oleh 8.884 TikToker.

Tak ketinggalan, putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, juga mengunggah video berefek seperti itu. “Woah,” kata Kaesang dalam video yang diunggah ke akun TikTok @_kaesangp.

Hingga saat ini, video tersebut telah disukai lebih dari 1.200.000 TikToker, dibagikan 14.800 kali, dan dikomentari oleh 40.400 TikToker.

Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Jika Anda tertarik, jangan khawatir, ini sangat mudah digunakan.

Yang harus Anda lakukan adalah menggunakan efek yang disebut Half Filter yang tersedia di TikTok saat Anda merekam video.

Seperti yang tercantum dalam deskripsi aplikasi, efek setengah filter telah digunakan oleh lebih dari 441.800 pengguna TikTok sejauh ini.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk menggunakannya, simak caranya di bawah ini ya geng:

  • Buka aplikasi TikTok di smartphone kamu
  • Masuk dengan akun TikTok yang Anda buat
  • Klik ikon + untuk membuat video baru
  • Klik menu Efek di kiri bawah untuk memilih efek yang akan digunakan
  • Pilih efek setengah filter yang muncul dengan setengah gambar wajah
  • Tekan tombol rekam untuk mulai merekam video
  • Setelah Anda selesai merekam video, tekan tombol tanda centang
  • Tambahkan teks atau lagu atau stiker sesuka Anda
  • Klik tombol Posting

Sebagai? Sudahkah Anda mencoba efek setengah filter TikTok ini? Apakah Anda terkejut melihat wajah Anda sendiri tiba-tiba menjadi terlalu cantik/cantik?

Sumber :