6 Foto Bikin Kaget yang Ternyata Bukan Editan Photoshop

6 Foto Mengejutkan yang Ternyata Bukan Hasil Editan Photoshop | Apakah ada eskalator ke neraka?

foto-bikin-kaget-editan

Seiring berjalannya waktu, semakin sulit untuk menyingkirkan berita palsu, foto palsu, dan video palsu yang beredar. Selain itu, sejumlah teknologi terkini dapat mendukung hal tersebut.

Misalnya, perangkat lunak bernama Photoshop yang memungkinkan Anda mengedit foto atau gambar untuk membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Bahkan, perangkat keluaran ini banyak digunakan oleh Adobe Systems untuk membuat foto terlihat lebih menarik dan dramatis.

Namun, ada sejumlah pihak yang memanfaatkannya untuk menutupi kenyataan.

Dengan begitu banyak foto yang diedit beredar, kami sebenarnya skeptis tentang berbagai gambar aneh padahal itu adalah foto asli.

Nah, beberapa foto yang akan Jaka tampilkan di bawah ini adalah buktinya. Berikut adalah beberapa foto menakjubkan yang menurut banyak orang telah diedit tetapi sebenarnya nyata.

Baca artikel ini sampai habis ya, geng.

1. Mata air panas berwarna-warni

Sekilas, foto mata air panas berwarna-warni ini tampak seperti diedit dengan aplikasi Photoshop.

Bayangkan hampir tidak mungkin kolam pegas memiliki warna yang begitu cemerlang.

Tapi sebenarnya foto itu bukan teknik. Ada penjelasan ilmiah untuk terjadinya mata air yang disebut The Great Prismatic di Yellowstone.

Ya, rahasia warna cerah ini adalah adanya bakteri yang suka hidup di mata air.

Air biru tua di tengah memiliki suhu hingga 87 derajat Celcius dan karena itu terlalu panas untuk memungkinkan kehidupan.

Tapi saat mengembang dan mendingin, prosesnya menciptakan lingkaran dengan suhu dan warnanya sendiri.

Selain itu, setiap cincin memiliki habitatnya sendiri untuk bakteri yang berbeda. Perbedaan bakteri juga menjadi penyebab perbedaan warna air kolam.

2. Pria dengan lubang di wajahnya

Photoshop dapat mengedit foto dalam bentuk apa pun termasuk membuat wajah Anda terlihat cekung.

Namun tanpa software tersebut, pria bernama Billy Owen ini sudah memiliki lubang di wajahnya.

Pada 2009, pria ini justru mengalami pusing dan tidak bisa lagi bernapas melalui hidung.

Beberapa bulan kemudian, ia didiagnosis menderita kanker sinonasal, kanker langka yang menyerang rongga hidung. Di seluruh dunia, proporsi penderita kanker hanya sekitar 10 persen.

Sel-sel kanker di tubuh Owen telah menyebar sejauh ini sehingga ahli bedah harus mengangkat setengah dari wajahnya, termasuk mata, otot, dan beberapa saraf kanan.

Sebagai hasil dari operasi, dia sekarang dapat memasukkan jarinya ke dalam lubang operasi sampai menonjol dari mulut. Sekarang ketika Anda melihat foto Owen, Anda dapat yakin bahwa itu bukan lelucon.

3. Foto tergantung di gedung pencakar langit

Model asal Rusia bernama Viki Odintcova, yang nekat gantung diri di gedung pencakar langit di Dubai untuk mendapatkan foto keren untuk akun Instagramnya.

Dia, berlibur di Dubai, memutuskan untuk pergi ke puncak Menara Cayan, salah satu gedung tertinggi di dunia, hanya untuk mendapatkan beberapa foto yang bagus.

Wanita itu bergelantungan di salah satu gedung pencakar langit tanpa alat pengaman sambil menggandeng lengan seorang pria yang menjadi asistennya.

Dengan jatuh dari sisi gedung tinggi, wanita itu berhasil mengambil gambar yang membuat banyak orang percaya bahwa itu adalah penemuan.

Foto yang membahayakan nyawa model tersebut menjadi viral.

Banyak orang terkejut dengan risiko yang dibawa model ini, meskipun tampilan foto yang sama dapat dicapai melalui rekayasa Photoshop.

4. Bangunan peleburan

Gedung Hausmann di Paris dikenal sebagai gedung peleburan.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan bangunan tersebut, kondisi di dalamnya sama dengan bangunan pada umumnya.

Namun, bangunan tersebut sebenarnya adalah mural yang memberikan ilusi optik pada mata. Adalah seniman John Pugh yang telah menciptakan trik mata ini selama lebih dari 30 tahun.

5. Atlet Melawan Gravitasi

Tanpa Photoshop, foto dengan timing yang pas pun bisa menghasilkan gambar yang luar biasa, lho.

Misalnya, foto ini menunjukkan seorang atlet mengangkat beban seolah-olah melayang melawan gravitasi, bersama dengan beban 190 kilogram.

Setelah mengambil gambar, fotografer tampaknya telah berhasil mengambil gambar dengan sangat tepat dan bersih.

Sebenarnya, atlet tidak terlalu menentang gravitasi, geng. Tubuh atlet dapat melayang karena beban yang dilempar dapat melemparkan tubuhnya ke udara.

Sumber :