Gandeng Olympus, Samsung Kembangkan Modul Sensor

Samsung sedang mengembangkan modul sensor gambar 200 megapiksel dengan Olympus

gandeng-olympus

Spesifikasi high-end smartphone flagship sepertinya sudah mencapai titik jenuh, dan kini beberapa perusahaan smartphone fokus pada pengalaman pengguna.

Salah satu aspek yang menjadi prioritas bagi banyak produsen adalah pengalaman kamera terbaik.

Banyak produsen smartphone kini bekerja sama dengan produsen kamera dan lensa untuk mengoptimalkan pengalaman merekam perangkat andalan mereka.

Baca Juga: Ini Pilihan 1-2 Juta Ponsel Cocok untuk Sekolah Online Anak

Merek seperti Nokia dan Huawei telah melakukan ini sebelumnya, tetapi semakin banyak perusahaan yang melakukannya juga. OnePlus baru-baru ini mengikutinya, bermitra dengan Hasselblad untuk seri OnePlus 9.

Sebuah laporan baru dari LetsGoDigital mengklaim bahwa Samsung juga bermitra dengan Olympus yang berbasis di Jepang karena raksasa Korea Selatan itu ingin meningkatkan pengalaman foto di jajaran smartphone Galaxy-nya.

Diyakini bahwa Samsung Galaxy Z Fold 3, smartphone lipat yang diluncurkan pada Juli atau Agustus tahun ini, bisa menjadi perangkat pertama yang memiliki fitur modul kamera yang dikembangkan sebagai bagian dari kemitraan antara Samsung dan Olympus.

Baca Juga: 4 Rekomendasi TV LED Terbaik Dengan Berbagai Fitur Menarik!

Kolaborasi ini akan berlanjut untuk perangkat lain, termasuk lini smartphone andalan Samsung Galaxy S22, yang akan diluncurkan pada awal 2022.

Jajarannya juga dapat menyertakan sensor kamera 200 megapiksel, tetapi Anda harus menunggu beberapa bulan lagi untuk mengetahuinya.

Teaser terbaru dari Samsung Exynos menunjukkan bahwa perusahaan sedang mengembangkan sensor gambar 200 megapiksel untuk menggantikan sensor 108 megapiksel pada Galaxy S21 Ultra. Lensa yang lebih besar dapat secara dramatis meningkatkan kualitas foto karena dapat menangkap lebih banyak cahaya.

Sementara rincian kemitraan ini dengan Samsung dan Olympus telah muncul secara online, kedua perusahaan belum mengkonfirmasi. Pengumuman dapat dilakukan di acara ‘Galaxy Unpacked’ yang akan datang, yang dijadwalkan pada 28 April.

Sumber :