Cara Mudah Import Ribuan Kontak dari File Excel ke Android

Cara mengimpor kontak dari Excel ke Android

Cara Mudah Import Ribuan Kontak dari File Excel ke Android

Bayangkan jika jumlah kontak di ponsel Anda sangat banyak dan Anda ingin mengimpornya secara manual ke ponsel Anda satu per satu … tidak sulit untuk mencobanya?

Diiringi dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, sangat memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan hal-hal praktis meskipun kecil.

Saat ini sudah banyak aplikasi yang dikembangkan untuk mentransfer detail kontak dari perangkat utama ke ponsel Android kita.

Meskipun penyimpanan seperti penyimpanan cloud seperti Google Drive dan iCloud sudah ada, tidak ada fitur langsung yang secara khusus diaktifkan di platform masing-masing untuk mengimpor kontak ke perangkat Android.

Sebagai gantinya, kita dapat menggunakan aplikasi seperti Microsoft Excel sebagai perantara utama untuk memindahkan semua kontak yang tersimpan di database ke perangkat Android dengan bantuan aplikasi yang disebut Ekspor Impor Kontak Excel.

Di sini Anda akan belajar cara mengimpor kontak dari Excel ke Android yang dapat Anda terapkan dengan langkah-langkah berikut.
Cara mengimpor kontak dari Excel ke Android

Kabar baik bagi pekerja kantoran yang bertanggung jawab atas pengarsipan, layanan pelanggan, hubungan masyarakat, atau sejenisnya, yang terus-menerus berurusan dengan klien dan pelanggan.

Biasanya kantor memiliki arsip data klien mereka, salah satunya berisi informasi kontak yang relevan.

Daripada bingung dan repot memindahkan kontak ke ponsel Anda satu per satu untuk menelepon pelanggan, ada tips singkat dari tim Kompiwin tentang cara mengimpor kontak dari Excel ke Android yang bisa Anda terapkan. Berikut ulasannya:
Siapkan data di Microsoft Excel

Pertama, Anda perlu memformat data di Microsoft Excel.

Bagi yang ingin mencoba, kami telah menyiapkan template impor Excel.
️ Unduh templat untuk mengimpor kontak dari Excel

Buka Office Excel.
Buat proyek baru.
Siapkan tabel dengan format seperti yang kita buat di bawah ini. Baris pertama “Tidak”, baris kedua “Nama Lengkap”, baris kedua “Seluler 1”, baris kedua “Seluler 2”, dll. adalah opsional untuk menyesuaikan jumlah nomor kontak
Saat kontak terisi, blokir semua kontak, klik fungsi Boundaries -> All Boundaries. Blokir dan buat batas
Simpan file dengan mengklik tombol File Ketuk tombol File
Ketuk Save As -> Browse Arahkan ke tab Save As dan klik Browser
Tentukan letak foldernya, ubah jenis file menjadi Excel 97-2003 Workbook (.xls), pada dasarnya ubah format simpan menjadi .xls, karena jika Anda menggunakan format lain, bahkan format .xlsx, akan takut di aplikasi Ekspor Impor Kontak Excel sistem tidak akan dapat membacanya. Ubah format simpan xls
Terakhir, pindahkan file Excel ke Android.

Pembatasan penomoran Excel

Nah, kendala yang pasti akan kamu temui adalah soal penomoran. Angka 0 di awal kontak jelas tidak tertulis di lembar kerja Excel.

Hal ini wajar karena Excel memiliki sistem standar khusus untuk angka 0 di awal, yang tidak mereka tulis dengan tanda angka.

Excel mengenali apakah 0 adalah angka kosong atau angka kosong, mereka secara otomatis hanya menulis bilangan bulat setelahnya, meskipun kami menambahkan beberapa karakter untuk mengeluarkan 0 di awal.

Sumber :