Cara Investasi Emas Di Pegadaian

Panduan Investasi Emas di Pegadaian

Cara Investasi Emas Di Pegadaian

Investasi emas di pegadaian

Cara investasi emas di pegadaian ini sebenarnya dalam bentuk fisik namun memiliki fasilitas yang dijamin oleh pegadaian saat nasabah membelinya. Ini bisa disebut cukup menguntungkan karena meski banyak yang menganggap investasi emas cukup menguntungkan, dalam bentuk emas batangan rawan pencurian atau kerugian.

Ketakutan akan kehilangan emas dalam bentuk fisik akhirnya membuat orang enggan untuk berinvestasi emas dalam bentuk batangan. Selain itu, ada sejumlah keuntungan lain berinvestasi emas di pegadaian, yang akan dijelaskan dalam artikel ini.
Apa itu simpanan emas di pegadaian?

Investasi emas pegadaian disebut juga dengan tabungan emas. Pahami apa itu jasa titipan emas yang membantu masyarakat berinvestasi di instrumen logam mulia ini. Produk ini memungkinkan nasabahnya untuk berinvestasi emas dengan mudah, murah, aman dan terpercaya.
Apa alasan memilih Tabungan Emas?

Sebagai pilihan investasi, tabungan emas di Pegadaian memiliki beberapa keunggulan, seperti berikut ini:

Tersedia di berbagai outlet Pegadaian, melalui pegadaian digital, agen dan di marketplace.
Pesanan untuk mencetak emas dapat dilakukan mulai dari kepingan 1 gram.
Harga jual dan beli yang kompetitif.
Biaya pengelolaan dan administrasi cukup rendah.
Dijamin 24k.
Peserta dapat membeli kembali mulai dari 1 gr.
Pelanggan dapat mentransfer ke rekening tabungan emas lainnya mulai dari 0,1 g.
Manajemen transparan dan profesional
Pelanggan dapat menyimpan atau mengisi ulang mulai dari 0,01 g emas.

Baca Juga: Besaran Gaji UMR Konawe Utara
Bagaimana cara berinvestasi tabungan emas di pegadaian?

Cara berinvestasi emas di pegadaian cukup sederhana. Cukup datang ke toko atau perwakilan Pegadaian terdekat. Anda juga dapat melakukannya secara online melalui aplikasi digital Pegadaian di Play Store dan App Store.

Untuk melakukan ini, isi formulir aplikasi untuk membuka rekening tabungan emas. Anda juga bisa melampirkan identitas diri, baik itu KTP maupun paspor.
Cara buka tabungan emas di pegadaian kantor

Jika Anda ingin berinvestasi langsung dari kantor Pegadaian atau membuka rekening tabungan emas, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Siapkan syarat dan ketentuan yang diperlukan untuk membuka rekening tabungan investasi emas di cabang Pegadaian terdekat.
Isi formulir untuk membuka rekening dan Anda juga perlu membayar biaya administrasi sekitar Rp 10.000 dan biaya pengaturan waktu sebesar Rp 30.000 selama 12 bulan.
Setelah mengisi formulir dan membayar biaya administrasi, klien menerima buku tabungan emas dan dapat membelinya dari 0,01g.
Jika Anda ingin membeli emas batangan, Anda juga dapat memesan pesanan cetak dengan beberapa potong mulai dari 1g hingga 100g. Tentu saja sama dengan membayar biaya pencetakan yang sesuai dengan potongannya.
Saat ini transaksi pencetakan emas batangan hanya dapat dilakukan melalui cabang tempat pembukaan rekening, serta harus menunjukkan buku tabungan dan KTP asli.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Contact Center di 1500 569.

Bagaimana cara saya menagih?

Cara berinvestasi emas di pegadaian dengan biaya sangat sederhana. Anda dapat melakukannya dengan datang langsung ke cabang Pegadaian, dengan melakukan transfer ATM, melalui aplikasi digital Pegadaian atau perwakilan Pegadaian terdekat. Untuk isi ulangnya sendiri bisa mulai dari 0.61g dan maksimal 100g/hari/cif.
Baca Juga: Besaran Gaji UMR Luwu Timur
Apakah tabungan emas bisa dicetak?

Memiliki emas batangan dianggap sebagai salah satu yang paling bergengsi dan bergengsi saat ini. Meski jumlahnya tidak terlalu besar, namun jika dikonversikan ke emas batangan, sepertinya Anda sedang berinvestasi. Pegadaian sendiri memiliki pilihan jika ingin mencetak emas dalam bentuk batangan.

Kredit Tabungan Emas dapat dicetak dalam bentuk Antam Emas Batangan, Galeri 24, UBS Disney, Lotus Arch dan Dinar dengan pilihan pilihan cetak 1, 2, 5, 10, 25, 50, 100, 250, 500, dan 1.000 gr atau 1/4, 1/2 dan 1 dinar.

Sumber :