7 Langkah Optimasi Instagram, Agar Followermu Meningkat

7 langkah mengoptimalkan Instagram untuk meningkatkan pengikut Anda

7 Langkah Optimasi Instagram, Agar Followermu Meningkat

1. Optimalkan profil Instagram
Mengoptimalkan profil Instagram adalah strategi penting saat mengembangkan pasar. Hal-hal yang harus Anda pelajari tentang optimasi Instagram adalah sebagai berikut:

Menggunakan fungsi pengaturan untuk menjadi publik
Gunakan kategori yang Anda inginkan (Bisnis, Seni, Musisi, dll.)
Gunakan foto profil yang menunjukkan personal branding, dalam hal ini Anda dapat menggunakan logo atau sejenisnya
Tambahkan tautan situs web yang diperlukan seperti metode pembayaran, informasi pemesanan, toko online Anda, dll.
Buat feed terlihat menarik

Hal-hal di atas adalah hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan dalam pengembangan optimasi Instagram, tetapi berdampak besar.
2. Temukan nama pengguna yang mengandung kata kunci

Menggunakan nama pengguna dengan kata kunci yang terkait dengan bisnis atau konten Anda memudahkan pengguna Instagram untuk menemukan akun Anda.

Misalnya, jika Anda membuat nama pengguna untuk undangan digital, Anda harus menggunakan kata kunci nama pengguna undangan digital, mis. B. undangan digital atau sebagainya.
3. Maksimalkan teks alternatif

Fitur alt text memiliki fungsi membantu pengguna Instagram untuk lebih mudah memahami informasi yang terdapat dalam konten. Jika konten foto Anda tidak terlihat, fitur teks alternatif memudahkan pengguna dengan gangguan penglihatan.

Untuk menggunakan teks alternatif, Anda dapat memberikan keterangan lalu pilih tab Pengaturan Lanjutan di bagian bawah teks alternatif.
4. Tambahkan kata kunci turunan di bio

Fitur bio Instagram memudahkan pengguna lain untuk menemukan akun Anda. Anda dapat menambahkan kata kunci yang berasal dari produk Anda di bio Instagram.

Metode ini memiliki efek optimasi Instagram yang baik. Misalnya, jika Anda menggunakan “undangan digital”, Anda dapat menggunakan kata kunci yang berasal dari undangan digital unik, undangan digital murah, dll.
5. Menambahkan hashtag ke postingan

Menambahkan hashtag ke konten sangat membantu Anda dalam mengelola bisnis Anda di Instagram karena penggunaan hashtag lebih umum digunakan oleh pengguna Instagram untuk mencari apa yang mereka inginkan.

Jika Anda tertarik dengan fitur ini, Anda harus mengatur privasi akun Anda ke publik untuk pencarian dasar.
6. Penggunaan kata kunci turunan dalam teks

Tujuan penulisan caption untuk konten adalah untuk memberikan pemahaman kepada pengunjung tentang konten yang diunggah. Oleh karena itu, saat menulis caption, Anda harus menulisnya dengan cara yang menarik, mis. B. Masukkan kata kunci turunan dalam keterangan.
7. Pemantauan Wawasan Instagram

Tujuan dari monitoring Instagram Insights adalah untuk memudahkan Anda dalam mengevaluasi konten. Fitur Wawasan memungkinkan Anda melihat interaksi pengguna lain di umpan dan cerita sehingga Anda dapat menilai mereka. Langkah ini adalah cara mudah bagi Anda untuk mengoptimalkan Instagram

Cara optimasi Instagram apa yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan pengunjung Instagram Anda. Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakan fitur-fitur di Instagram agar Anda tidak melanggar aturan yang akan berdampak negatif pada akun Anda.

Sumber :