Ciri-Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir, Teliti Sebelum Membeli!

Sebelum membeli mobil bekas, kenali tanda-tanda mobil bekas banjir

Ciri-Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir, Teliti Sebelum Membeli!

Tanda-tanda Mobil Bekas Banjir – Memiliki mobil merupakan impian banyak orang. Tak heran, meski sedang kekurangan uang, sebagian orang rela membeli mobil bekas karena dirasa cukup. Namun, saat membeli mobil bekas tentunya harus dilakukan pemeriksaan yang lebih teliti, termasuk mengenali tanda-tanda mobil bekas kebanjiran.

Pada dasarnya, mobil yang terkena banjir, meskipun sudah dibersihkan, sebenarnya tidak bersih. Residu lumpur atau jamur pasti masih tertinggal pada komponen kendaraan, baik interior, eksterior, maupun pada komponen mesin. Dan berikut ini adalah tanda-tanda mobil bekas kebanjiran:

1. Rusty

Tanda pertama mobil kebanjiran adalah karat. Anda mungkin tidak dapat melihat bagian yang berkarat dengan mata telanjang, tetapi coba perhatikan baut pada rem. Jika basah atau berkarat, ada kemungkinan mobil terendam banjir. Sebaiknya sertakan detail seperti B. pada bumper dengan hati-hati, sehingga Anda dapat melihat kondisinya dengan lebih baik.

2. Harganya terlalu murah
Viral: Mobil termahal Lamborghini Aventandor SVJ Mahakarya Menakjubkan

Tanda mobil bekas kebanjiran selanjutnya adalah harga mobil bekas yang murah. Jangan tergiur dengan harga mobil murah karena bisa saja mobil kebanjiran. Setiap mobil memiliki harga pasar yang berbeda-beda, terutama untuk mobil bekas.

Namun, jika Anda menemukan mobil dengan harga terlalu jauh di bawah harga pasar, Anda harus berhati-hati karena mobil tersebut bisa kebanjiran. Jadi, sebelum membeli mobil bekas, ada baiknya untuk mengetahui harga pasaran mobil bekas yang ingin Anda beli, agar kecurigaan tersebut tidak muncul. Ini adalah bagaimana Anda dapat memilih mobil bekas yang tepat.

3. Pemeriksaan interior kendaraan

Untuk mengetahui tanda-tanda mobil bekas kebanjiran selanjutnya dengan mengecek interior mobil. Anda bisa mengecek interior mobil bekas yang ingin Anda beli, termasuk bagasinya.

Di kawasan ini, sebagian besar pengguna mobil terkadang sangat jarang membersihkannya. Selain itu, kondisi pelapis dan pelapis karpet juga bisa diperiksa. Jika sudah diganti, Anda bisa menanyakan alasannya kepada pemilik sebelumnya.

Di sisi lain, Anda juga dapat memeriksa bagian karet pintu yang menempel pada bodi dengan melepasnya dan melihat apakah ada bekas lumpur atau tidak. Jika Anda menemukan pasir, kotoran, atau noda air, kemungkinan mobil tersebut kebanjiran.
Viral: Ini Review Spesifikasi Harga Mini Cooper 2021

4. Baunya tidak enak

Tanda mobil kebanjiran selanjutnya adalah terciumnya bau tidak sedap atau bau yang tidak sedap pada interior mobil. Dimana aroma yang dimaksud bisa berupa bau apek atau menyengat yang berasal dari endapan kotoran atau lumpur yang masih tertinggal di dalam mobil.

5. Periksa asal mobil

Tanda terakhir mobil bekas kebanjiran adalah mengetahui asal-usul mobil bekas yang ingin Anda beli. Kita tahu bahwa ada beberapa daerah di Indonesia yang rawan banjir. Jika mobil bekas yang ingin Anda beli berasal dari daerah yang rawan banjir dan Anda menemukan bau yang tidak sedap di bagian interior dan karat pada komponen mobil saat melakukan pemeriksaan, sebaiknya pikirkan dua kali apakah Anda benar-benar ingin membeli mobil tersebut.

Sumber :