Mendesain Canva Dengan Mudah Bagi Pemula

Menguasai desain grafis tidaklah sulit. Karena banyak sekali video tutorial online yang bisa kita temukan. Padahal, fasilitas desain grafis juga bisa menggunakan aplikasi smartphone.

Salah satunya adalah aplikasi Canva. Ini adalah aplikasi unik yang bahkan dapat digunakan oleh pemula. Namun bagi kamu yang masih belum paham, tutoria penguasaan Gravis-Design dengan Canva berikut ini sangat mudah dipelajari.

 

Mendesain-Canva-Dengan-Mudah-Bagi-Pemula

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman archiville.org Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Apa kegunaannya?

Nah, pertanyaan ini pasti muncul pertama kali sebelum Anda memutuskan untuk menggunakannya, bukan? Sejalan dengan pembahasan kita di atas, penekanannya ada pada desain grafis. Untuk itu, berikut beberapa keunggulan dari aplikasi ini yaitu:

Branding atau Logo: Baik itu bisnis online maupun offline pasti membutuhkan logo kan? Jika Anda pandai menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu menggunakan desainer grafis untuk logo Anda.

Gambar Blog yang Direkomendasikan: Siapapun yang memiliki blog pribadi akan memahami pentingnya fitur ini dengan sangat baik. Gambar yang disajikan sangat diharapkan sesuai dengan konten konten yang Anda buat, bukan? Nah aplikasi ini bisa menjadi perantara.

Poster: Salah satu cara untuk memasarkan atau memperkenalkan produk atau jasa adalah dengan poster. Dan Anda juga dapat melakukannya dengan Canva.
Gambar thumbnail, faktur, buletin, infografis, konten media sosial, atau informasi produk.

Cara membuat akun Canva

Untuk menggunakannya, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Tentu saja, akun hanya dapat dibuat jika Anda sebelumnya telah mengunduh dan menginstal aplikasi. Prosedur untuk membuat akun adalah:

  • Pertama, kunjungi situs resminya yaitu www.canva.com
  • Kemudian masuk dengan alamat email Anda, Google dan Facebook.
  • Kemudian isi nama dan informasi lain yang diperlukan dan klik Masuk.
  • Kemudian akun Anda telah dibuat.

Tutorial Bagaimana cara membuat desain?

Tentunya untuk bisa membuat sebuah desain, Anda perlu mempelajari tutorial berikut ini:

1. Masuk ke Akun

Untuk membuat desain Anda sendiri, Anda harus masuk ke akun Canva. Sebagai? Tentunya dengan login menggunakan detail akun yang sebelumnya Anda daftarkan di situs resmi.

2. Bagaimana cara membuat desain?

Untuk membuat desain yang Anda inginkan, Anda perlu mengikuti tutorial di bawah ini:

  1. Pertama, klik menu Design.
  2. Kemudian pilih template yang Anda inginkan. Ada templat profesional dan templat khusus yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan.
  3. Kemudian Anda bisa menambahkan foto jika ingin menggunakan foto.
  4. Menggunakan foto pasti akan membuat desain Anda lebih unik.
  5. Di pojok kiri tersedia menu aplikasi untuk menambah foto yang bisa digunakan jika diperlukan. Anda bahkan dapat mencari foto yang berhubungan dengan desain yang ingin Anda buat menggunakan kata kunci. Sayangnya, tidak semua foto dapat digunakan dari akun dasar. Ada beberapa opsi yang hanya berlaku untuk akun premium.
  6. Selain menambah foto, Anda bisa menambahkan teks yang bisa Anda maksimalkan.
  7. Anda juga dapat menggunakan filter yang tersedia untuk menambah daya tarik desain.
  8. Anda juga dapat memasukkan video dan mengubah wallpaper atau latar belakang.

Setelah selesai mengedit dan membuat desain Anda sendiri, Anda dapat langsung menyimpannya. Karena ada 1 GB ruang penyimpanan gratis yang dapat digunakan oleh akun dasar. Demikian informasi Tutorial Desain Gravis Tingkat Lanjut Canva untuk Pemula, selamat mencoba.

Lihat Juga : https://archiville.org/sejarah-archiville/