Cara Mengunduh Video YouTube dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengunduh Video YouTube dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengunduh Video YouTube dengan Mudah dan Cepat

YouTube saat ini adalah salah satu penyedia konten video paling populer. Tak heran jika banyak pengguna internet mencari cara untuk mendownload video YouTube karena tertarik dengan konten tersebut atau merasa konten tersebut bermanfaat.

Benar saja, video YouTube yang memiliki durasi panjang dan akses yang tersedia secara gratis menjadikan video YouTube sebagai konten hiburan dan pendidikan terpopuler. Melalui YouTube, ShopBackers bisa mendapatkan hiburan yang dipersonalisasi, seperti film, drama, serta konten video pendidikan, seperti tutorial dan materi pembelajaran. Dari sekian banyak jenis konten yang ada di YouTube, tentunya ShopBackers telah menemukan konten video yang sangat menarik, sehingga ShopBackers ingin mendownload video YouTube tersebut untuk memudahkan saat ingin melihat kembali. Lalu, bagaimana cara mendownload video YouTube?

Melalui artikel ini, ShopBack akan memberikan panduan mudah cara download video YouTube, mulai dari cara praktis hingga menggunakan bantuan aplikasi. Selengkapnya simak cara berikut ini, yuk!
Cara Download Video YouTube dari HP atau Laptop
1. Cara Mengunduh Video YouTube Menggunakan Savefrom.net
cara mendownload video youtube
(sumber gambar: pixabay.com)

Cara download video youtube yang bisa dicoba ShopBackers pertama adalah dengan menggunakan savefrom.net. Cara download video youtube yang satu ini cukup mudah, ShopBackers hanya perlu membuka Youtube dan mencari video yang ingin di download. Kemudian, mengunduh video YouTube dapat dilakukan dengan menyalin alamat video YouTube di bilah alamat. Jika masih bingung dengan alamat atau link yang harus dicopy, ShopBackers bisa klik simbol share, lalu pilih copy link.

Setelah tautan disalin, buka savefrom.net dari browser. Tempelkan tautan yang disalin di kolom yang disediakan di halaman web yang muncul, lalu klik simbol unduh (panah bawah). Selanjutnya, ShopBackers hanya perlu menunggu video selesai diunduh.
2. Cara Download Praktis Menggunakan SS
cara mendownload video youtube
(sumber gambar: pinterest.com)

ShopBackers yang ingin cara download video youtube dengan mudah juga bisa mencoba cara yang satu ini. ShopBackers hanya perlu mencari video yang ingin mereka unduh melalui YouTube. Setelah itu, tambahkan dua “s” (ss) di depan URL video. Misalnya ShopBackers ingin mendownload video dengan URL http://youtube.com/watch?v=KvbgYkjlk1, jadi ShopBackers bisa mendownload video YouTube cukup dengan menambahkan “ss” sebelum URL sampai alamat URL menjadi http:// /ssyoutube.com/watch?v=KvbgYkjlk1.

Setelah menambahkan ss, tekan Enter dan ShopBackers akan langsung diarahkan ke halaman savefrom.net dan siap mendownload video Youtube hanya dengan mengklik tombol download.
3. Cara Mengunduh Video YouTube dengan Aplikasi
cara mendownload video youtube
(sumber gambar: pinterest.com)

Cara download video youtube juga bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi yaitu youtube downloader. Aplikasi ini tersedia di playstore untuk ShopBackers yang menggunakan ponsel, dan juga dapat diunduh melalui filehippo.com untuk pengguna komputer atau laptop.

Sebelum mengunduh video melalui YouTube Downloader, ShopBackers harus memastikan bahwa YouTube Downloader sudah terpasang dengan benar. Setelah itu, ShopBackers dapat mengunduh video YouTube dengan menyalin tautan video yang akan diunduh. Selanjutnya buka aplikasi YouTube Downloader dan paste link tersebut pada kolom yang telah disediakan. Kemudian, klik unduh, dan tunggu proses pengunduhan selesai.

Baca juga ini, ya: Internet Seluler Lambat? Coba Atasi Diri Sendiri, Ayo!
4. Cara Mengunduh Video dari YouTube Langsung
cara mendownload video youtube
(sumber gambar: addoncrop.com)

Cara download video youtube langsung dari halaman youtube sangat mudah. Namun, video tersebut hanya akan disimpan sementara di akun YouTube Anda dan tersedia sebagai video offline. Artinya video tersebut dapat dilihat secara offline, tetapi tidak disimpan di perangkat, sehingga ShopBackers tidak dapat mengirimkannya sebagai pesan atau mengunggahnya kembali langsung ke media sosial. Hal ini tentu berbeda dengan cara download video YouTube lainnya, yang memungkinkan video disimpan di perangkat dan ShopBackers dapat menemukannya dengan mudah melalui galeri atau penyimpanan file.

Cara mendownload video YouTube secara langsung, ShopBackers dapat melakukannya dengan memilih ikon download di bagian bawah video yang sedang diputar. Namun, ShopBackers perlu tahu, jika tidak semua video YouTube dapat diunduh dengan cara ini. Beberapa pemilik saluran mungkin menonaktifkan fitur unduhan pada kontennya

Sumber :