Microsoft 365 dan Office 2019 Lebih “Lambat” di Mac

Microsoft 365 dan Office 2019 “lebih lambat” di Mac baru dengan Apple Silicon.

Microsoft 365 dan Office 2019 Lebih “Lambat” di Mac

Berkenaan dengan perpindahan ke chipset Apple Silicon M1, Microsoft menyatakan bahwa aplikasi Microsoft 365 dan Office 2019 akan sedikit lebih lambat dari biasanya pada MacBook dan Mac Mini baru.

Deskripsi ini ditampilkan di halaman dukungan Microsoft Office. Microsoft menyatakan bahwa aplikasi Office terbaru – termasuk Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote, dan OneDrive – dapat diinstal di MacBook atau Mac Mini baru Anda.

Dalam pernyataannya, Microsoft juga menyebutkan bahwa tidak ada perbedaan fitur antara aplikasi Office pada Mac berbasis Silicon Apple baru dan Mac berbasis Intel.

Namun, Microsoft menekankan beberapa hal tentang itu.
Microsoft Office 365 di Mac

Pertama, untuk hasil terbaik, Microsoft menyarankan agar pengguna menggunakan aplikasi yang menjalankan Pembaruan November 2020 (build 16.43) atau lebih baru. Pembaruan ini mencakup pengoptimalan untuk macOS Big Sur, sistem operasi pertama untuk chipset silikon Apple.

Kedua, saat pertama kali membuka aplikasi Microsoft 365 atau Office 2019, proses berjalan lebih lambat dari biasanya. Hal ini terjadi karena sistem operasi harus terlebih dahulu mengoptimalkan aplikasi melalui Rosetta 2 agar dapat bekerja pada chipset Apple Silicon.

Lihat juga
ASUS ROG Phone 6 Dirilis pada 5 Juli 2022 dengan Snapdragon 8+ Gen 1
Dalam topik tren

Microsoft juga menyatakan bahwa mereka telah mulai mengembangkan aplikasi perkantoran berbasis Apple Silicon, seperti yang ditunjukkan pada acara WWDC20. Jadi, nantinya, aplikasi Microsoft 365 dan Office akan mendukung Apple Silicon dan Mac berbasis Intel.

Jadi, jika Anda memiliki MacBook atau Mac Mini berbasis silikon Apple baru, jangan heran jika aplikasi Office sedikit lebih lambat. Kemudian, juga jangan khawatir, akan ada pembaruan yang akan membuatnya berjalan normal.

Sumber :