Perkembangan AI juga butuh etika lho!

Proses pengembangan Artificial Intelligence (AI) tidak bisa sembarangan. Di tangan yang salah, AI bisa berubah menjadi senjata yang berbahaya. Dan ketika suatu saat Strong AI berhasil diimplementasikan dan otak manusia bisa direproduksi 100%. Oleh karena itu, pengembang harus mempelajari etika pengembangan AI terlebih dahulu.

Perkembangan-AI-juga-butuh-etika-lho!

Dengan memahami etika pengembangan AI, pengembang dapat menciptakan teknologi yang senyap

dan nyaman digunakan. Pengguna juga dapat menggunakan teknologi AI tanpa diliputi kecurigaan. Untuk mewujudkan mimpi ini, pengembang harus peka terhadap masalah keamanan, privasi, transparansi, dan akses yang setara.

Jadi bagaimana etika pengembangan ini memengaruhi kemudahan penggunaan saat menggunakan teknologi AI? Mulai dari news.microsoft.com, inilah etika pengembangan AI yang perlu dipelajari pengembang.
Memastikan privasi dan keamanan pengguna

Salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan ketika mengembangkan AI adalah privasi dan keamanan

. Kami harus menjamin bahwa data privasi pengguna tidak dicuri atau disalahgunakan. Untuk melakukan ini, pengembang harus membuat sistem AI sesuai dengan undang-undang perlindungan data. Dengan demikian, semua proses dari pengumpulan data hingga penyimpanan data tidak merugikan pengguna.
Mengutamakan transparansi agar lebih mudah dipahami pengguna

Pengembang harus memastikan bahwa pengguna benar-benar memahami sistem AI sebelum mengoperasikannya. Artinya, pengguna tidak hanya mengetahui keuntungan apa yang bisa mereka capai melalui penggunaan teknologi AI. Tetapi Anda juga memiliki kesempatan untuk melihat risiko apa yang Anda hadapi.
Semua pengguna harus diberikan keadilan yang sama

Berbeda dengan orang yang memiliki sisi subjektif

, teknologi harus dibangun atas dasar keadilan. Dengan demikian, teknologi AI memberikan rekomendasi yang sama terlepas dari latar belakang pengguna. Inilah pekerjaan rumah terbesar pengembang dalam membangun sistem AI yang adil tanpa kecenderungan lain.
Sistem yang andal

Suatu teknologi dapat dikatakan berhasil jika dapat bekerja dengan parameter yang jelas. Kelebihan dan kekurangan teknologi ini tentunya sudah diperhitungkan sejak proses pengembangannya. Jadi Anda dapat mengandalkan teknologi AI bahkan dalam kondisi yang tidak terduga.
Prioritaskan inklusivitas

Apakah Anda ingin mengembangkan teknologi AI yang dapat diterapkan pada kondisi dan pengguna yang berbeda? Kuncinya adalah inklusivitas. Dengan mengutamakan faktor inklusivitas, teknologi AI dapat membantu pengguna memecahkan berbagai masalah lingkungan atau produk.
Sistem AI dengan akuntabilitas yang baik

Seorang pengembang harus bertanggung jawab atas produk yang mereka produksi. Dimulai dengan proses desain ide melalui pengembangan hingga pengoperasian. Etika yang satu ini merupakan harga mati yang harus dimiliki setiap developer. Setiap teknologi yang diciptakan pasti memiliki konsekuensi yang harus diperhitungkan.

LIHAT JUGA :

https://liga-indonesia.id/nomor-bot-stiker-wa/
https://jurubicara.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://jurubicara.id/vive-le-football-apk/
https://jurubicara.id/mutualan-telegram/
https://jurubicara.id/dls-2021-mod-apk/
https://jurubicara.id/whatsapp-aero/
https://www.chip.co.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://www.chip.co.id/lightroom-mod-apk/
https://www.chip.co.id/codashop-pro-apk/
https://www.chip.co.id/among-us-mod-apk/
https://www.chip.co.id/pubg-mobile-mod-apk/
https://www.chip.co.id/whatsapp-aero/
https://www.chip.co.id/ssstiktok/
https://psyline.id/ff-max-apk/
https://psyline.id/aplikasi-penghasil-saldo-dana/
https://www.i4startup.id/setvsel-apk/
https://t.me/belajarngeblogbareng/45
https://kricom.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://kricom.id/ff-max-apk/
https://jurubicara.id/instander-apk/