Sudah siap menghadapi revolusi industri 4.0?

Sementara banyak perusahaan masih gagap mengadopsi strategi komputerisasi dan robot buah Revolusi Industri 3.0, dunia telah beralih ke Revolusi Industri 4.0! Bahkan perusahaan yang telah kehilangan start ini harus mengejar ketinggalan. Pasalnya, teknologi yang digunakan dalam Revolusi Industri 4.0 jauh lebih matang yaitu otomatisasi dan cyber.

Sudah-siap-menghadapi-revolusi-industri-4.0

Jika Anda tidak bereaksi cepat terhadap tren industri ini, keberlangsungan bisnis

Anda bisa jadi taruhannya. Jangan sampai bisnis Anda bernasib sama seperti Kodak atau Toys’ R’Us. Meski sama-sama perusahaan raksasa di zamannya, mereka harus jatuh ke tangan digitalisasi.

Dan tidak ada jaminan bahwa perusahaan Anda tidak akan mengalami nasib yang sama seperti Anda. Semua ini tergantung bagaimana Anda menyikapi dengan cepat dan tepat Revolusi Industri 4.0.

Lalu bagaimana Anda menyikapi dengan cepat dan tepat Revolusi Industri 4.0?
Pertama, pahami konsep Revolusi Industri 4.0

Tidak tahu maka tidak suka Berdasarkan pemahaman definisi Revolusi Industri 4.0,

Anda akan mengetahui langkah apa yang harus dilakukan. Pengertian revolusi industri adalah perubahan cara produksi yang dilakukan secara besar-besaran yang berlangsung dalam waktu yang singkat.

Karena kecepatan prosesnya, revolusi memberikan dampak yang signifikan terhadap lingkungan sosial, politik dan ekonomi. Perubahan massal ini bahkan dapat menenggelamkan keberadaan perusahaan berpengaruh yang tidak beradaptasi dengan metode produksi baru.

Secara historis, revolusi industri dimulai dengan penggunaan mesin uap pada abad ke-18 (Revolusi Industri 1.0). Disusul penggunaan energi listrik (Revolusi Industri 2.0) dan komputer dan robot (Revolusi Industri 3.0). Kini kita sedang menyongsong revolusi industri 4.0 yang menggunakan perpaduan antara teknologi siber dan otomatisasi atau biasa disebut dengan Internet of Things (LOT).
Belajar dari kebangkrutan perusahaan besar dan segera adopsi teknologi revolusi industri 4.0!

Teknologi revolusi industri 4.0

Kodak, Toys’R’US dan Disc Tarra adalah contoh kecil dari perusahaan yang menyerah setelah Revolusi Industri 3.0. Dari ketiga perusahaan ini kita dapat mengambil pelajaran berharga bahwa tidak ada sesuatu pun dalam bisnis dan teknologi yang bertahan selamanya. Saat itu, rasanya sangat mustahil bagi ketiga perusahaan besar ini untuk turun dari posisi puncak.

Strategi bisnis terus berubah dan Anda perlu terus berkembang dan berinovasi. Sebagai persiapan, jika ingin bertahan di Revolusi Industri 4.0, Anda harus belajar mengubah cara pandang bahwa teknologi adalah musuh.

Alih-alih musuh, Anda harus berdamai dengan teknologi. Namun, jika ingin menjadi pemenang dalam pertarungan Revolusi Industri 4.0, teknologi adalah kuncinya. Itu berarti Anda harus mulai memindahkan strategi bisnis Anda ke Internet of Things (IoT).

Meski terasa tidak adil, suka atau tidak suka, Anda perlu membangun fondasi yang kuat untuk transformasi digital selama revolusi industri 4.0. Internet of Things (IoT) dapat menjadi cara cerdas untuk tetap bertahan dan memasuki pasar. LOT memungkinkan Anda membuat konektivitas dan daya komputasi yang kuat dan kredibel.
Cetak pakar TI yang berkualifikasi

Pakar TI AQI

Kita benar-benar tidak bisa menutup mata ketika datangnya Revolusi Industri 4.0 dapat menyebabkan lonjakan pengangguran. Nantinya, semua pekerjaan yang berulang dapat digantikan oleh robot atau otomatisasi. Dengan kata lain, hanya dibutuhkan sumber daya manusia dengan keahlian khusus.

Tantangan terbesar bagi setiap perusahaan adalah menciptakan sumber daya manusia di atas rata-rata yang mampu menghasilkan sinergi dengan era digitalisasi. Sehingga departemen SDM perusahaan Anda selalu siap menghadapi revolusi industri. Mungkin ini adalah perusahaan PR terbesar di Indonesia karena jumlah SDM unggulan yang sangat minim.

Bagaimana jika Anda tidak memiliki profesional IT yang memiliki teknologi terkini?

Jumlah profesional IT yang menguasai teknologi terkini di Indonesia sangat terbatas. Namun, ahli yang andal tidak dapat langsung mencetak. Anda bisa mengandalkan ahli IT kami yang handal di bidangnya untuk solusinya. Tim kami memiliki pengalaman bekerja dengan klien dari Jepang, sehingga layanan kami pasti memenuhi standar Jepang.

Selain itu, kantor pusat perusahaan kami memiliki AsiaQuest Jap

LIHAT JUGA :

https://www.chip.co.id/x8-speeder/
https://teknosentrik.com/yandex-blue-china/
https://teknosentrik.com/45-76-3345-76-33-x-44/
https://teknosentrik.com/111-90-150-204-video/
https://www.chip.co.id/sedekah-cf/
https://www.i4startup.id/vsco-mod-apk/
https://www.chip.co.id/higgs-domino/
https://www.chip.co.id/vsco-mod-apk/
https://www.i4startup.id/gta-sa-lite/
https://www.sudoway.id/cara-menggunakan-lulubox/
https://www.atursaja.com/2129/cara-menghilangkan-suara-vokal-pada-lagu-di-youtube/
https://www.atursaja.com/1338/cara-top-up-ovo-di-indomaret/
https://www.atursaja.com/2285/cara-mengetahui-password-wifi-yang-sudah-terhubung/
https://www.atursaja.com/1964/cara-daftar-internet-banking-mandiri-online/
https://dolanyok.com/x8-sandbox-apk/
https://liga-indonesia.id/x8ds-com-china-apk/
https://snapcard.id/
https://www.masukptn.id/
https://teknosentrik.com/185-62-l53-200/
https://teknosentrik.com/18-di-google/