Wawancara Kerja: 10 Pertanyaan Terlarang Untuk Diajukan

10 pertanyaan yang bisa Anda tanyakan dan tidak selama wawancara

wawancara-kerja

10 PERTANYAAN WAWANCARA UNTUK PERTANYAAN

Dalam setiap sesi wawancara, pewawancara harus memberikan kesempatan kepada calon karyawan untuk bertanya tentang jabatan atau hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan. Jika kesempatan ini tidak dimanfaatkan dengan baik, calon karyawan akan tampak seolah-olah tidak memiliki motivasi atau tidak tertarik dengan posisi yang ditawarkan. Anda mungkin juga bisa mengajukan pertanyaan yang mungkin tidak memberi Anda pekerjaan.

Namun, ketika Anda mengajukan pertanyaan, Anda akan terlihat baik di mata pewawancara dan juga tahu seberapa baik posisi yang ditawarkan sesuai dengan minat Anda atau tidak.

Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk ditanyakan selama proses wawancara ketika pewawancara mengundang Anda untuk mengajukan pertanyaan.

<2: Apakah posisi ini benar-benar baru? (Apakah posisi ini benar-benar baru?)

Pertanyaan ini sangat penting untuk memahami mengapa perusahaan membuka posisi tersebut. Jika posisinya baru karena perusahaan

tumbuh. Anda harus banyak belajar tentang ruang lingkup pekerjaan, terutama jika tidak ada orang di perusahaan yang melakukan pekerjaan seperti itu. Dengan kata lain, jika posisi yang Anda gantikan sudah ada, Anda perlu mengetahui alasan karyawan tersebut meninggalkan posisi tersebut.

<> Jenis karakter apa yang Anda butuhkan agar berhasil dalam pekerjaan? (Karakter seperti apa yang Anda butuhkan untuk berhasil dalam pekerjaan?)

Dengan pertanyaan ini kita dapat mengetahui apa yang dicari perusahaan dalam perekrutan baru, serta pertanyaan seperti “Orang seperti apa yang bisa sukses dalam pekerjaan itu?” Mempertimbangkan.

Seperti apa gaya manajemen perusahaan? (Apa gaya kepemimpinan perusahaan ini?)

Penting untuk mengetahui bagaimana manajemen diterapkan di perusahaan tempat Anda melamar.

Jenis proyek dan tugas apa yang dapat saya harapkan dalam enam bulan pertama? (Jenis proyek dan tugas apa yang dapat saya harapkan dalam enam bulan pertama?)

Pertanyaan ini memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan gambaran tentang kondisi kerja di perusahaan. Ini memberi Anda wawasan tentang tujuan dan budaya perusahaan.

Apa yang paling kamu suka di sini? (Apa yang paling Anda sukai dari bekerja di sini?)

Pertanyaan ini dapat ditanyakan kepada pewawancara untuk memainkan pertanyaan dengan cara yang baik. Jika dia mendapat kesempatan untuk membagikan karirnya dan melihat siapa dia dan kompetensinya, mungkin dia bisa menjadi pemimpin Anda.

Apa wawancara selanjutnya? (Bagaimana proses wawancara selanjutnya?)

Penting untuk mengetahui proses selanjutnya untuk mendapatkan pekerjaan itu. Ini akan membantu Anda menjadi lebih dinamis dengan proses wawancara berikutnya.

Namun, Anda juga perlu memahami bahwa ada pertanyaan yang dapat Anda tanyakan selama wawancara, tetapi ada juga pertanyaan yang tidak boleh Anda tanyakan selama wawancara. Di antara yang lain:

  • Apa yang dilakukan perusahaan ini? (Apa yang dilakukan perusahaan ini?)
  • Jika saya mendapatkan pekerjaan, kapan saya bisa mengambil cuti untuk liburan? (Jika saya mendapatkan pekerjaan ini, kapan saya bisa mengambil cuti untuk liburan?)
  • Jika saya mendapatkan pekerjaan ini, dapatkah saya mengubah jadwal? (Jika
  • saya diterima, dapatkah saya mengubah jadwal saya?)
  • Apakah saya mendapatkan pekerjaan ini? (Apakah saya diterima?)

Semoga materi kami selalu bermanfaat sobat SBI 🙂

Sumber :